16 Nov 2016

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3 - Smartphone android boleh jadi sekarang merupakan smartphone paling laris meninggalkan ponsel Blackberry yang dulu sempat menjadi idola sebelum android populer. Namun, hp blackberry saat ini masih memiliki penggemar meski tidak sebanyak dulu. Salah satu hp blackberry yang sempat meraih kepopuleran ditengah maraknya ponsel android adalah Blackberry Z3 Jakarta. Harga Blackberry Z3 saat ini masih cukup lumayan murah, yakni 1 jutaan untuk harga barunya.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3, Spesifikasi dan Harga Terbaru
Blackberry Z3 Jakarta
Spesifikasi Blackberry Z3 pada dasarnya hampir sama dengan ponsel blackberry lainnya. Masih mengusung OS Blackberry 10.2.1 dengan prossesor Dual Core yang memiliki kecepatan sampai dengan 1.2 GHz. Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba mengulas kelebihan dan kekurangan Blackberry Z3, Spesifikasi dan Harga terbarunya.
Spesifikasi Blackberry Z3 Lengkap
JARINGAN Teknologi GSM / HSPA
BODI Dimensi 140 x 72.8 x 9.3 mm
Berat 164 g (5.78 oz)
SIM Micro-SIM
TAMPILAN Tipe  Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inch
Resolusi 540 x 960 pixel
Multitouch Yes
PLATFORM OS BlackBerry OS 10.2.1
Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400
CPU Dual-core 1.2 GHz Krait 200
GPU Adreno 305
MEMORI Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
KAMERA Belakang 5 MP, f/2.4, 30mm, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p
Depan 1.1 MP, 720p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
KONEKTIFITAS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FITUR Sensor Accelerometer, proximity
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser HTML5
Java Yes, MIDP 2.1
BATERAI Pilihan Non-removable Li-Ion 2500 mAh
WARNA Colors Black
HARGA Baru Rp. 1.500.000,-
Bakas Rp. 700.000,-

Desain blackberry Z3 ini tidak seperti hp blackberry yang dulu dengan keypad fisik. Hp blackberry 2 jutaan ini sudah didukung dengan keypad sentuh. Ukuran layar blackberry Z3 adalah 5 inchi dengan tipe layar Capacitive touchscreen yang memiliki resolusi layar 540 x 960 pixel. Hp ini hanya memiliki satu pilihan warna, yakni hitam.

Kemudian, spesifikasi Blackberry Z3 pada sektor dapur pacunya cukup baik berkat digunakannya chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 yang mengusung prosesor Dual-core Krait 200 yang mampu berjalan sampai dengan 1.2 GHz. Kinerja blackberry Z3 semakin maksimal karena pada prosesornya tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 1.5 GB. Sementara untuk pengolahan grafisnya, hp blackberry dual core ini dibekali dengan GPU Adreno 305.

Sistem operasi Blackberry Z3 ini masih menggunakan OS buatan dari mereka sendiri dengan seri yang cukup baru, yakni BlackBerry OS 10.2.1. Sementara itu, untuk kebutuhan pentimpanan filenya, hp android blackberry 1 jutaan ini dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB yang masih bisa ditambah lagi dengan menempatkan memori eksternal sampai dengan kapasitas 32GB.

Hasil foto blackberry Z3 dengan menggunakan kamera belakangnya cukup bagus. Karena pada kamera belakangnya dibekali dengan lensa berkekuatan 5 MP dengan LED Flash serta apeture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya, dibekali dengan lensa berkekuatan 1.1 MP saja. Kelebihan blackberry Z3 ini adalah, meskipun kamera belakangnya hanya memiliki lensa dengan kekuatan 5 MP, namun kualitas video blackberry Z3 yang direkam dengan kamera ini cukup mumpuni, yakni 1080p.

Salah satu kekurangan blackberry Z3 ini adalah belum didukung dengan koneksi cellular 4G LTE. Untuk akses internetnya, hp android blackberry harga 1 jutaan ini dibekali dengan koneksi jaringan 2G dan 3G HSDPA. Selain koneksi cellular, hp ini juga sudah didukung dengan wifi, bluetooh, serta USB yang memberikan kemudahan anda untuk transfer file.

Kelebihan Blackberry Z3

  • OS BlackBerry versi 10.2.1
  • Prosesor Dual Core RAM 1.5GB
  • Kualitas kamera cukup lumayan
  • Kapasitas baterai cukup besar

Kekurangan Blackberry Z3

  • Tidak didukung dengan koneksi 4G LTE
  • Baterai model baterai tanam
Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3, Spesifikasi dan Harga Terbaru
Harga Blackberry Z3

Harga Blackberry Z3

Blackberry Z3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup lumayan besar untuk hp dengan spesifikasi diatas. Harga Blackberry Z3 di indonesia saat ini dibanderol dengan harga Rp. 1.500.000,-. Harga tersebut cukup sesuai dengan kelebihan dan kekurangan Blackberry Z3 dari berbagai sisinya.

Nah, itulah ulasan atau review kelebihan dan kekurangan Blackberry Z3 yang bisa kami sampaikan. Bagi anda yang ingin bernostalgian dengan hp blackberry, Blackberry Z3 ini bisa menjadi pilihan anda. Selain harganya yang tidak terlalu mahal, spesifikasi Blackberry Z3 juga cukup lumayan. EdisiGadget.Com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3, Spesifikasi dan Harga Terbaru

1 komentar: