8 Apr 2017

Cara Restore Password Wifi dari PC Anda

Cara Restore Password Wifi dari PC Anda - Hal-hal bermanfaat pada jaringan wi-fi di rumah Anda dapat Anda rasakan di rumah Anda. Manfaat itu yang mungkin dapat melupakan masalah yang ada pada wi-fi. Hampir semua. Di sini kita akan membahas cara restore password wi-fi dari PC Anda.
Salah satu masalah terbesar pad Wi-Fi adalah sesuatu yang sebenarnya Anda buat sendiri: melupakan password wi-fi Anda, ya, kita semua tentu pernah merasakannya. Anda mematuhi saran dari ahli keamanan dengan membuat password jaringan wi-fi Anda yang panjang dan rando dan kemudian lupa atau kehilangan password yang super-duper rumit itu.

Itu mungkin tidak akan menjadi masalah bagi semua device Anda yang sebelumnya telah Anda atur, tapi itu dapat menjadi masalah saat Anda memiliki tamu yang membutuhkan internet, atau Anda membeli smartphone atau laptop baru. Ini dia cara restore password wi-fi dari PC Anda.
Cara Restore Password Wifi dari PC Anda

Saat Terkoneksi

Untuk pengguna Windows 7 keatas, sangatlah mudah untuk menemukan password jaringan yang sekarang sedang terhubung ke PC Anda. Instruksi disini untuk Windows 10, tapi secara umum sama untu Windows 8.1, 8, dan 7.

Pada Windows 10, klik kanan pada Start menu dan pilih Control Panel. Dengan category view klik pada Network and Internet > Network and Sharing Center.

Di atas Window tersebut, Anda akan melihat bagian yang dinamakan “View your active networks” yang merupakan daftar koneksi yang sekarang sedang terhubung ke PC Anda. Klik pada link biru yang terdaftar di “Connections.”

Ini akan membuka window bernama status Wi-Fi. Sekarang, klik Wireless Properties dan pada window yang terbuka, klik pada tab Security. Disini Anda akan melihat kolom untuk memasukkan teks “Network security key,” dengan password Wi-Fi diperlihatkan dengan rangkaian titik hitam. Jangan khawatir jika Anda merasa titik-titik hitam itu tidak sesuai dengan panjang password wi-fi Anda, karena mereka hanyalah placeholder.

Untuk melihat password Anda, centang kotak Show characters dan password Anda akan muncul di kotak network security key. Anda dapat menyalinnya atau menunjukkannya pada orang lain.

Wi-Fi yang sedang tidak terkoneksi

Trik di atas cukup mudah jika Anda perlu mengetahui password dari jaringan yang sekarang sedang terkoneksi ke PC Anda, tapi ada koleksi password wi-fi yang tersimpan di PC Anda, yang mungkin Anda butuhkan.

Cara termudah untuk mendapatkan mereka membutuhkan bantuan ekstra dari software utility gratis seperti WirelessKeyView dari Nirsoft. Anda dapat mendownload program yang berbentuk zip ini dan ekstrak konten di dalamnya ke lokasi yang Anda inginkan. Lalu, klik file exe yang Anda ekstrak dari file zip tersebut, nama file itu WirelessKeyView.exe saat tulisan ini ditulis.
Program ini akan membuka daftar semua password Wi-Fi yang disimpan oleh PC Anda. Kebanyakan dari password-password tersebut terdaftar di bawah kolom Key (ascii), namun jika Anda melihatnya kosong, Anda dapat mencoba kolom Key (Hex).

Software WirelessKeyView cukup mudah untuk digunakan, namun jika Anda tidak menyukainya, ada beberapa aplikasi serupa seperti Pembuka password WiFi Magical Jelly Bean.

Nah, sekarang Anda telah menemukan password Anda yang hilang, mungkin ini saatnya untuk Anda menyimpannya, cari software password manager manapun yang Anda sukai, sebelum Anda tidak kehilangan password Anda lagi dan mencari cara restore password wi-fi dari PC Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Restore Password Wifi dari PC Anda

0 komentar:

Posting Komentar